Wednesday, January 30, 2013

Bodylicious

hello beloved stunning
how are you today…. Wish today is a great day amin.
Hari ini berhubung niat ke kampus masih dibawah 0 derajat mood dan niat, jadi ambo posting tulisan ambo aja kali yaa. Sudah dalam draft isi blog sejak kemaren nih. Untuk posting kali ini aku mau bahas body skincare alias mah si perawatan untuk kulit tubuh kita. Khusus body lotion, body cream dan body butter.







                                 Apa  bedanya?           





ü  Dari rupa-rupa nya alias tingkat kekentalan
Body lotion itu paling cair alias tingkat kekentalannya yang paling rendah dari semuanya,
Ibaratnya kalo di bandingin kayak adonan cake nih… body lotion itu bentuknya air, body cream itu adonan setengah jadi , dan body butter itu yaa kayak adonan yang udah bener-bener jadi, kaku. Semoga beloved stunning bisa membayangkan nih hhehehe.



ü  Dari ketahanan
Body lotion memiliki tingkat ketahanan dengan waktu yang paling singkat dari semua jenis diatas, body cream memiliki ketahanan medium  dan body butter juaranya.
Yup, untuk pemakaian harian terutama di ruangan ber AC banyak BA dari berbagai merk skincare yang menyarankan penggunaan body butter, yang dianggap mampu memenuhi kebutuhan moisturizer kulit kita biar gak cepet kering dalam waktu yang cukup lama.


ü  Dari harga
Tentu paling murce body lotion, medium di body cream dan body butter memiliki kisaran harga tertinggi. Tapi ini berlaku untuk satu line yang sama yaa. karena masing-masing merk membanderol harga yang bermacam-macam. Bisa karena brand image, wanginya laris dipasaran atau karena fungsinya.
Imo kalo kita itung-itung sebenernya lebih hemat kalo beli body butter, ibarat kata ini bisa jadi investasi kita untuk beberapa bulan kedepan. Kecuali….. buat kalian yang sukak ababil gonti-ganti aroma *ngomong sama cermin* hhehehe.
Untuk wewangian nih, ambo termasuk yang sukak pake macem-macem, bukan karena bosen tapi mood kita tiap hari kan berbeda, pake wangi-wangian tertentu bisa ikut membangun dan memperbaiki mood setiap hari sepanjang tahun, coba deh hhehehe.



Kenapa pelembab ini  penting?

1.     Karena manusia jaman sekarang jahat banget sama alam, maka alam pun merespon hal yang sama. Kita butuh pelindung kulit dari sengatan matahari yang bisa menyebabkan sunburn. Juga melindungi kulit dari kering akibat terlalu lama di tempat ber AC.

2.     Tubuh tidak bisa memproduksi pelembab kulit sebanyak yang kita inginkan untuk membuat kita nyaman

3.      Kulit yang ternutrisi dengan baik akan memancarkan cahaya yang uwooow amazing. Yang pasti kulit yang sehat memberikan kita banyak manfaat. Siapa sih yang mau kulitnya kering dan gak lembut?

4.      Kulit tubuh yang lembab lebih mampu mempertahankan fragrance, segala macem parfum yang kita pake akan lebih tahan lama di kulit yang lembab. Penting nih beloved stunning.

    5.    Bentuk syukur kita untuk menjaga pemberian yang maha kuasa sehingga dengan kita merawatnya, bentuk syukur itu bisa terwujudkan dengan nyata.





Bingung pilih??
Here are simple  beauty tips:
Banyak orang gak suka badan yang kerasa lengket setelah penggunaan produk perawatan tubuh akan lebih wise untuk menggunakan dalam jumlah/porsi yang gak terlalu banyak untuk lotion.
Bahkan mungkin meminimalisir penggunaan body butter karena akan mengurangi kenyamanan terutama di tempat yang menyebabkan seseorang berkeringat.
Tingkat kecepatan menyerap sebuah produk berbeda-beda dan secara umum produk body butter membutuhkan waktu paling lama untuk menyerap dalam kulit.


Yeay beloved stunning people…. Pada intinya kita yang bisa merasakan mana yang kita butuhkan untuk melembabkan kulit. Kalo kita gak sukak yg lengket-lengket banyak yang bilang sticky dan greasy maka pilih pelembab tubuh yang lebih light.

Gak ada salahnya untuk coba beberapa merk baik yang ada di pasaran I mean di toko-toko terdekat.
Kalo emang ngerasa ada yang gak cocok jangan memaksa untuk repurchase. Masih banyak ikan di lautan untuk di eksplor hhahaha.

Pengalaman adalah guru terbaik, nyobaik punya temen itu cara yang cukup efektif buat tau kita sukak ato engga’ cocok ato engga’.

Harga adalah pertimbangan setelah kita suka. Oke. Jangan taro’ harga didepan kenapa? Kita bisa kejebak diskon yang menggiurkan ato bahkan pembelian yang gak tepat, gak sesuai ato istilahnya gak kita banget -____-
Suatu saat kalo kita udah coba berbagai macem merk baik itu karena curiosity kita ato karena emang impulsive buying jangan khawatir, itu juga akan memperkaya khasanah keilmuan kita di bidang per skincare an wkkwkwk. Nothing happen without reason, just be positip ‘n stay stunning!








Wahai beloved stunning people minggu ini ambo mau bahas tentang si body-body an ini ada beberapa produk yang pernah ambo pake semoga bisa membantu ato mungkin malah jadi spoiler buat semuanya hhhahaha. Love.



No comments:

Post a Comment